Review: Buku Pengetahuan Paling Jorok Sedunia

Buku Pengetahuan Paling Jorok Sedunia by Yim Sook Young
My rating: 3 of 5 stars

200179623 large

Buku ini memberikan banyak fakta yang baru saya ketahui tentang hal-hal jorok di sekitar saya. Sebagian besar sih saya uda tahu, tapi yang saya ga tau ternyata lebih banyak. 😀  Sambil baca sambil merinding geli dan senyum-senyum sendiri melihat ilustrasinya.

Tapi ada juga beberapa fakta yang meragukan buat saya. Misal: sejarah munculnya high heel. Masa iya sih alasannya cuma untuk menghindari poop? Ga ada alasan yang lebih penting lagi apa? Barusan ngeliat wikipedia sih ga ada yg mention soal poop itu.

TErus, yang kedua adalah mengenai kotoran telinga ada dua macam (betul) dan itu tergantung ras (masa ya?). Ini sih benar. Benar-benar salah. Orang tua saya berasal dari satu kampung halaman. Masa saya sama orang tua saya bisa beda ras? Tapi kenyataannya kotoran telinga saya dgn mereka beda. 😀

Jadi kesimpulannya, buku ini cuma untuk rekreasi sejenak aja. Nilai ilmiahnya perlu dikaji ulang saya rasa. Lumayanlah untuk mengisi waktu jam makan siang.

View all my reviews

8 thoughts on “Review: Buku Pengetahuan Paling Jorok Sedunia

  1. Pertamax!! Hahaha…

    Yaawww… Gw juga geli-geli nikmat pas liat buku ini. LoL
    Tapi belom baca semuanya, cuma liat2 dikit isinya di gramed. Ya itu yg pernah gw bilang, gw ngakak abis pas liat ilustrasi bagian jerawat. Wakakaka

    High heel buat menghindari poop? poop yg u maksud nih poop yg nasty itu?? OMG

    Trus kotoran telinga, saya setujuuhh. Bonyok gw ama gw beda jenis kotorannya beda tuh. Hahahaha

    Duh, ini jadi review dan komen paling jorok sedunia nih. XD XD

    • Selamat.. sudah jadi pertamax. Haha.
      Ho oh,by. Poop yg jorok lah, poop yng mana lagi.

      Kl gw sih paling shock yang soal kutu. Karena ternyata kutu bisa ada di mana-mana. Contoh: di alis, di badan, di kasur, di pubic hair. WOWWWWW

      HAHAHAHAH

  2. Klo gitu gimana caranya ngehindarin poop pake high heel *mikir serius*. Sumpah gak kebayang. Hahaha

    Klo kutu di kasur sih emg pernah denger. Tapi kutu di alis??? Wakakakakka. Klo emg bener, gak tau salah orangnya atau kutunya nih. Masa tuh orang kgak nyadar alisnya jadi sarang kutu, trus kutunya juga kurang lahan kali ya di rambut, sampe bisa hijrah ke alis. Hahahaha

    • Ya maksudnya biar aja sepatunya kena poop, yang penting kakinya ga kena.

      Bayangin sama kondisi kita skrg, ada eek seiprit aja uda mau ngumpat setengah mati. Kl jaman dulu katanya ada poop di mana-mana. Wakkakka. Poop rules!!

      Kutu di alis ga sama by dengan kutu di rambut. Di masing2 tempat kutunya beda de, uda berevolusi gitu dia kl gw ntn dr NatGeo. Yg pasti ada tungau yg menurut buku ini bisa masuk ke dalam lapisan kulit kita. Jadi dia bersarang gitu de di dalam kulit kita. HIIIY!!

  3. Hahahahah.. Poop rules!! Yeeeyyy, gw demen deh ama yg ini. LoL

    Klo sekarang bayangin sepatu high heel Charles & Keith yg kena poop, bisa nangis darah tuh orang. Wakakakaka.

    Kutu yg berevolusi? Gilaaaaaa….

    • Yeah, those words are Indonesian words, my language.

      According to goodreads, the book’s original title is The Dirtiest Science in the World. Basically, the book contains knowledge about some nasty things in our body. (acne, nose dirt, earwax, head lice etc) But, the author explains it in an amusing and comical way. HAhahhaha.. The book also includes some nasty illustrations for each of its chapter. I couldn’t help myself for not laughing when I saw the awful yet funny illustrations in the book. This book is a kind of book that could make you grit your teeth.

Leave a Reply

