Leonidas VS Achilles

HAPPY NEW YEAR Semuanya…

Apa jadinya ya kl Leonidas bertarung melawan Achilles??

Hahahha Pertanyaan konyol memang. Ya, sejak nonton 300 gw jadi tergila-gila dengan film2 yang menampilkan keperkasaan warrior2 di jaman Ancient Greeks (bener ga tu ya). Apa yang membuat gw tergila-gila adalah hero2nya.. dan kisah cinta yang dilakoninya. Hehehhe.. gw kan emg suka segala hal yang berbau heroik dan romance. Eh terbalik, pertama gw suka romance, yang kedua gw suka hal-hal yang berbau heroik. Ya.. tokoh-tokoh seperti Leonidas, dan Achilles..bener-bener bikin gw kagum akan keberaniannya dan ketangguhannya dalam medan perang.

Balik ke pertanyaan awal.. gw tuh tadi iseng2 coba googling dengan keyword “Leonidas vs Achilles”, eh ternyata ada loooh forum diskusi yang membahas hal tersebut. Mereka saling membandingkan dua jagoan tersebut. Ada yang bilang bahwa Achilles bakal menang, karena ia sangat tangguh dalam duel satu lawan satu, sedangkan Leonidas kurang terampil dalam one on one. Ada yang dukung Leonidas menang juga, karena mengingat power dan rasa tak takut mati yang dimiliki Leonidas.. Ada juga yang membandingkannya dengan acuan spearthrow… wew.. antusias sekali mereka membandingkannya. Hehhehehe… Gw pribadi mengakui.. kl Achilles adalah petarung yang gesit, gerakannya cepat dan efisien. (Halah sok tau bener.. wakkakak.. itu kan berdasar filmnya di Troy)

Sedangkan Leonidas.. merupakan sosok yang sangat kuat.. rasanya kl kita dihantam pk shieldnya, bisa terlempar hingga 1 km jauhnya…wakakkaka.. sotoy lagi gw. Sangat taktis. Kuat bertarung dalam waktu yang lama, membuktikan bahwa dia memiliki endurance yang tinggi.. (halah lebih sotoy lagi…wkwkwkk) Tp kl gw disuruh dukung siapa??? Gw pastinya dukung Leonidas..

Gw kurang simpatik dengan tindakan Achilles yang secara tidak hormat memperlakukan jasad Hector. Itu bukan sikap ksatria sejati menurut gw. Itu cuma emosi sesaat.Gw malah lebih simpatik dengan Hector yang secara gentlement mau menghadapi kemurkaan dari Achilles. Rasa bersalahnya karena membunuh Patroclus membuat dia kurang percaya diri ketika melawan Achilles. Padahal dia adalah sosok yang baik. Terlebih ketika dia dengan berani menikam musuh Paris ketika Paris bersimpuh di kakinya untuk meminta bantuan… Poor Hector.

Tp yang buat gw sedikit menyukai Achilles adalah ketika dia bela2in cari Briseis untuk menyelamatkan gadis yang dicintainya itu dan akhirnya dia sendiri terbunuh karena dipanah oleh Paris. Huhuh.. lagi2 cinta harus berakhir karena perang.

One thought on “Leonidas VS Achilles

Leave a Reply

